Breaking News

header ads

Soal Radiasi di Serpong, DPRD Himbau Masyarakat Agar Tetap Tenang

Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Paramitha Messayu saat meninjau lokasi adanya laju radioaktif di Perumahan Batan Indah, Serpong, Sabtu (15/2/2020).

TANGERANG SELATAN - Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Paramitha Messayu menghimbau masyarakat Tangsel agar tetap tenang dalam menyikapi terkait penemuan adanya kenaikan laju radioaktif  di sekitar Perumahan Batan Indah, Serpong.

"Warga masyarakat tidak perlu panik dan beraktivitas seperti biasa saja, karena kejadian ini sudah ditangani pihak terkait yang berkompeten, dalam hal ini Batan (Badan Tenaga Nuklir Nasional) dan Bapeten (Badan Pengawas Tenaga Nuklir)," kata Paramitha usai meninjau lokasi, Sabtu (15/2/2020).

Paramitha mengatakan, saat ini Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) tengah melakukan clean up area yang terpapar radiasi yang lokasinya tak jauh dari Gedung DPRD Kota Tangsel.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diterima, upaya clean up ini, diperkirakan hingga 20 hari sejak tanggal 12 februari 2020, namun diharapkan bisa dinyatakan bersih sebelum 20 hari.

"Untuk itu, kami mohon pihak media massa agar tidak membesar-besarkan peristiwa ini agar masyarakat tidak panik," ujar politisi PKS dari Dapil Serpong-Setu ini.

Posting Komentar

0 Komentar