PKS Kabupaten Tangerang
Sebanyak 720 warga mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua di kantor DPD PKS Kabupaten Tangerang, di Tigaraksa, Sabtu (25/9/2021). Foto: PKSFoto (Ety Nurdiyanti)


KABUPATEN TANGERANG - Sebanyak 720 warga Kecamatan Tigaraksa dan sekitarnya telah mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua di kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang, di Tigaraksa, Sabtu (25/9/2021).

Pelaksanaan program vaksinasi yang dilaksanakan PKS ini sebagai upaya mendukung program pemerintah menyukseskan program vaksinasinasi nasional. Sehingga herd imunity atau kekebalan kelompok dapat tercipta dengan baik.

Ketua panitia, Imam Sucipto menyebutkan pelaksanaan pemberian vaksinasi kedua ini berhasil diberikan kepada 720 warga sesuai dosis yang sudah diberikan pada tahap pertama.

"Pada tahap pertama, rencana hanya 400 dosis. Tapi melihat antusias warga, kita upayakan tambahan. Dapat tambahan dari Pandeglang dan Lebak, sehingga bisa kita berikan 720 dosis," ungkap Imam.



Sedangkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Budi Prayogo yang hadir meninjau kegiatan vaksinasi, menghimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah divaksinasi dan angko Covid-19 mulai turun.

"Meskipun kasus Covid-19 ini sudah turun, kita semua tetap harus waspada dan hati-hati menghadapinya," kata Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PKS tersebut.

Kendati kasus sedang turun, menurut dia, namun tidak menutup kemungkinan kasus Covid-19 bisa kembali meledak kapan saja. Olehnya, Budi Prayogo menekankan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Penyakit ini belum benar-benar pergi, bisa naik secara cepat tanpa diduga-duga.  Tetap pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama