PKS Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG - Mewujudkan perberdayaan ekonomi lokal bagi Emak-emak. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sukadiri menggelar pelatihan membuat sate bandeng. Jum’at (05/08/2022).

Pasalnya, jika dikelola dengan baik program pemberdayaan Emak-emak tersebut hasilnya dapat menambah ekonomi keluarga. Hal tersebut dikemukakan, Abdul Hamid, ketua Bidang Pemberdayaan dan Jaringan Ekonomi (BPJE) DPC PKS Sukadiri.

"Program pemberdayaan Emak-emak  seperti ini, yang dilakukan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan dan skill emak-emak, juga bisa menjadi nilai tambah untuk meningkatkan ekonomi keluarga," paparnya.

Menurutnya, kegiatan  ini juga merupakan Kepedulian PKS dalam kegiatan ekonomi, “bentuk kepedulian PKS dalam melayani rakyat, dengan caranya mentransfer ilmu sate bandeng ke emak-emak,” ujarnya.

Senada dengan itu, ketua Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Ahmad Ruyani yang hadir mengatakan, dia bersama tim ekonomi DPC PKS Sukadiri berkomitmen memberdayakan ekonomi buat warga.

“Setelah sebelumnya kita bentuk kelompok bank sampah buat emak-emak ini, sekarang kita adakan pelatihan membuat sate bandeng, setelah ini kita adakan pelatihan membuat keset dan pelatihan lainnya,” papar Ruyani atau yang akrab dipanggil Amil Roni.

Dengan penuh antusias, karena sebagian emak-emak, masih awam dengan kuliner ini mendapatkan respon positif dan apresiasi dari mereka. Pelatihan digelar di desa pekayon RT 002/01 kecamatan Sukadiri dihadiri Ibu-ibu sekitar dan komunitas bank sampah yang sebelumnya telah dibentuk oleh tim ekonomi DPC PKS Sukadiri.

“Terimakasih, luar biasa patut diapresiasi acara yang digelar PKS ini, membuat sate bandeng. Kita bisa masak buat keluarga, ada rencana juga berjualan sate bandeng, buat tambahan uang dapur,” kata Neni salah satu emak-emak yang hadir di pelatihan.

Diketahui, Chef yang memberikan pelatihan, kader senior PKS Mauk, Nurosyid yang telah lama berbisnis kuliner dengan mempunyai dua cabang rumah makan, Pondok Bakakak dan Pondok Sate Cempe.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama