PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) beberapa waktu lalu oleh pemerintah terus menimbulkan banyak penolakan dari masyarakat. Salah satu dampaknya, harga sembako juga ikut naik imbas dari naiknya BBM. Hal ini tentu berdampak bagi kaum emak-emak yang memegang peranan penting mengatur kebutuhan rumah tangganya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak hanya menegaskan keputusan politiknya dengan menolak kenaikan BBM melalui aksi walk out di sidang paripurna atau turun ke jalan menyuarakan penolakan. Juga melakukan aksi sosial ke masyarakat dengan cara membagikan sayuran gratis.

Seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Panongan yang membagikan sayuran gratis kepada emak-emak saat melaksanakan bakti sosial di Jalan Boulevard Citra Raya dan komplek Perumahan Green Sevilla, Panongan, Ahad (18/9/2022).

"Sebagai bentuk keprihatinan atas naiknya BBM bersubsidi yang menyebabkan bahan-bahan pokok lainnya mulai merangkak naik juga. PKS sebisa mungkin membantu masyarakat, khususnya para emak-emak dengan membagikan sayuran gratis ke mereka," kata Ketua Sie Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) DPC PKS Panongan, Sutinem dalam keterangannya.

Menurut Sutinem, sayuran yang dibagikan berupa bayam, kangkung, jagung juga tempe. 

Selain membagikan sayuran gratis, pada saat yang sama PKS Panongan juga melakukan baksos pemeriksaan THT gratis oleh dokter spesial THT. Serta pemeriksaan mata gratis dengan tebus kacamata murah.

Kegiatan baksos ini mendapat atensi dari masyarakat. Terbukti sekitar 70 warga yang terdiri dari pria dan wanita memenuhi lokasi baksos.

Salah satu warga Green Sevilla Citra Raya, Lia bersama suami dan anaknya saat hadir baksos PKS


Salah satu warga Green Sevilla Citra Raya, Lia mengaku beruntung bisa hadir dan ikut baksos yang diselenggarakan PKS.

"Kegiatannya bagus. Sangat membantu sekali buat warga. Apalagi dapat paket sayuran gratis dari PKS," ungkapnya.

Aksi baksos ini dihadiri beberapa tokoh PKS seperti, Ketua Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Tangerang Mahani, Ketua DPC PKS Panongan Tarsiman, dan beberapa pengurus serta kader DPC PKS Panongan yang menjadi motor penggerak aksi tersbut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama