PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Panongan menggelar bakti sosial (baksos) pemeriksaan mata dan spesial pemeriksaan Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) gratis kepada warga masyarakat di Perumahan Green Sevilla, RT 04/08, Citra Raya, Panongan, Tangerang, Ahad (25/9/2022).

Menurut Ketua DPC PKS Panongan Tarsiman, baksos ini rutin diadakan dua bulan sekali oleh PKS. 

"Baksos ini rutin kami adakan dua bulan sekali. DPC PKS Panongan ini kan tingkat kecamatan dan membawahi 8 ranting atau tingkat desa. Jadi kami safari ke 8 desa, dari Desa Ciakar, Kelurahan Mekar Bakti, Desa Peusar, Desa Panongan, Desa Ranca Iyuh, Desa Serdang Kulon, Desa Mekar Jaya, juga Desa Ranca Kelapa," kata Tarsiman saat memberikan sambutannya dihadapan warga peserta baksos yang hadir.

Ketua DPC PKS Panongan, Tarsiman



Dihadapan warga, Tarsiman juga menyinggung sikap politik PKS yang menolak kenaikan harga BBM karena sangat menyengsarakan masyarakat.

"Belum lama ini kami juga melakukan aksi penolakan kenaikan BBM. Dari aksi DPR pusat dengan walkout di sidang paripurna juga aksi kader DPC PKS Panongan dengan flasmob," ungkapnya.

Ketua Dewan Pakar DPD PKS Kabupaten Tangerang, Mahani



Ketua Dewan Pakar DPD PKS Panongan Mahani yang turut hadir menyebutkan bahwa aksi baksos yang digelar PKS ini membuktikan bahwa PKS selalu hadir ditengah masyarakat.

"Apalagi baksos kesehatan THT dan periksa mata ini biaya sangat mahal diluar sana bapak-ibu. Hari ini DPC PKS Panongan datang kehadapan bapak-ibu dengan pemeriksaan gratis. Juga kacamata murah jika bapak-ibu ingin menebusnya," kata Mahani.

Sementara itu, Wakil Ketua RW 08 Sakirin, yang mewakili warganya menyampaikan terima kasih atas kehadiran PKS yang melaksanakan baksos untuk warganya.

"Saya berharap kegiatan memberikan manfaat yang besar bagi warga. Pemeriksaan THT ini gratis, kalau ada biaya penggantian alatnya hanya 25.000. Biaya di rumah sakit bisa sampai 500.000," katanya.

Warga perumahan Green Sevila tampak antusias memenuhi area baksos. Tercatat sekitar 70 warga mendaftarkan dirinya untuk pemeriksaan THT dan juga mata.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama