PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan aksi menyapa masyarakat dari rumah ke rumah, untuk menyerap aspirasi dan memperkenalkan lambang baru PKS di Rawa Lini, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Ahad (25/9/2022)

Politisi perempuan PKS, Elenita Drihestyawati yang memimpin aksi itu menyebutkan kegiatannya sebagai PKS Menyapa yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana masyarakat mengenal PKS. 

"Apakah kiprah dan perjuangan PKS menjadi pembela dan pelayan rakyat diketahui oleh mereka, sekaligus mengenalkan lambang terbaru PKS," ujar Elenita. 

Menurut Elenita, aksi PKS Menyapa ini dilaksanakan dalam waktu 20 menit dengan cakupan wilayah yang kecil dahulu.

"Kami bagi dalam tiga kelompok dan masing-masing kelompok terdiri dari dua orang, " tuturnya.

Dari kegiatan PKS Menyapa selama 20 menit ini, masih menurut Elenita, diperoleh data ada 24 masyarakat yang telah disapa. Terdiri dari laki-laki depalan orang dan perempuan 16 orang.

"Dengan rentang usia 22 sampai 62 tahun. Mereka berasal dari berbagai macam profesi seperti pedagang, ibu rumah tangga, wiraswata,dan guru," ujarnya.

Elenita juga menceritakan, bahwa ada sebanyak 22 orang mengetahui PKS melalui TV , sosial media, atau kader yang ada di wilayah mereka. Sedangkan ada dua orang belum tahu tentang PKS.

"Dari jumlah tersebut sebanyak 16 orang mengetahui lambang PKS terbaru sedangkan delapan orang tidak tahu," ulasnya. 

Sementara kader PKS yang lain, Nendah menyebutkan dari kegiatan PKS Menyapa ini banyak hal menarik yang bisa didapat dan diserap oleh PKS.

"Yang menarik dari kegiatan PKS menyapa ini, masyarakat mengetahui PKS namun ketika ditanyakan singkatan dari PKS belum tentu menjawab dengan benar. Dan mereka merespon dengan baik tentang perjuangan PKS terutama ketika PKS menjadi satu satunya partai yang menolak kenaikan BBM," ujarnya.

Hasil kegiatan PKS Menyapa, masyarakat diberikan kenang kenangan berupa pin PKS, stiker PKS dan handsanitizer. Dan ada sembilan warga yang menyerahkan fotokopi KTP untuk menjadi anggota PKS dan dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA).


Adi
Humas DPC PKS Teluknaga 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama