PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Hidayatullah menggelar dialog bersama para Ketua RW dan tokoh masyarakat Kelurahan Bencongan di Balai RW 18, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang, Rabu (26/10/2022).

Dialog tersebut untuk mencari solusi bersama terkait permasalahan banjir yang melanda kelurahan Bencongan yang hampir terjadi setiap tahunnya.

"Permasalahan banjir di Bencongan sudah 24 tahun. Hal ini perlu segera dicarikan solusinya untuk mencegah terulangnya kembali banjir yang berdampak pada masyarakat," kata Hidayatullah.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga, sebagai wakil rakyat dirinya mengaku belum bisa membantu secara signifikan permasalahan banjir di Bencongan.

"Mohon maaf secara pribadi dan atas nama PKS belum bisa menangani penderitaan banjir warga selama 24 tahun. Saya dan PKS berjanji akan menyelesaikan dan menuntaskan masalah ini," ujar Hidayatullah.


Dari dialog tersebut, beberapa rencana aksi akan dilakukan Hidayatullah bersama warga. Seperti mengedukasi warga untuk tidak membuang sampah di kali yang ada di Bencongan. Melakukan advokasi untuk revitalisasi saluran pembuangan air dan kali sabi. Serta pengajuan pembangunan sodetan dari Kali Sabi ke Kalo Cisadane dan pembuatan sumur serapan ke pemerintah daerah.

Selain berdialog bersama warga, Hidayatullah juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Tangerang, Anggota DPRD Provinsi Banten dan DPR RI dari Fraksi PKS.

Salah seorang tokoh masyarakat Bencongan, Wiwid mengapresiasi dialog Hidayatullah bersama warga dalam upaya atasi banjir di wilayahnya.

"Sangat berterima kasih karena dewan PKS peduli dan respon cepat. Warga berharap dewan PKS berhasil membawa masyarakat Bencongan ke kehidupan yang lebih baik dan normal bebas dari kemacetan dan ketakutan banjir," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama