PKS Kabupaten Tangerang


Adalah Ayi Suparna, masyarakat sekitar biasa memanggilnya dengan sapaan  Abah Ayi. Lelaki yang sudah tidak muda lagi ini, amatlah besar cintanya terhadap PKS. Setiap harinya beliau selalu mengenakan kaos bertuliskan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dari mulai kaos PKS lambang lama hingga kaos PKS dengan lambang barunya.

Kakek dengan janggutnya yang sudah memutih ini adalah seorang petugas kebersihan atau yang biasa kita sebut Marbot pada sebuah masjid di perumahan Villa Balaraja RT 06/RW 06, Desa Saga, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

"Setiap saya datang ke lapangan yang berada tepat di belakang Masjid Al Ikhlas, untuk menjadi instruktur senam, selalu bertemu beliau dengan kaos PKS-nya yang melekat pada tubuhnya yang ramping," kata Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Balaraja, Karsan yang menyampaikan kisahnya kepada Humas PKS Kabupaten Tangerang, Sabtu (5/11/2022).

Karsan yang juga salah seorang pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Ikhlas menuturkan, Abah Ayi memang kesehariannya selalu mengenakan kaos PKS.

"Dulu pernah diberikan beberapa kaos PKS yang masih edisi lambang lama."

"Abah Ayi kenapa selalu memakai kaos PKS?"

"Karena saya simpati terhadap PKS, terasa nyaman ketika memakai kaos PKS." jawab Ayi. 

"Demi mendengar alasannya tersebut, timbul rasa haru pada diri, karena sekelas kader PKS saja belum tentu setiap harinya mau mengenakan kaos atau baju PKS," ungkap Karsan mengisahkan.

Tanpa banyak berpikir Karsan pun berinisiatif untuk memberikan Abah Ayi hadiah berupa kaos PKS dengan lambang yang baru.

Usut punya usut, ternyata DPC PKS Balaraja pun pernah memberikan bantuan kepada Abah Ayi berupa gerobak pengangkut sampah, guna memudahkan Abah Ayi dalam bekerja.

Selain itu, DPC PKS Balaraja juga turut merealisasikan aspirasi warga sekitar masjid Al Ikhlas dalam membangun SPAL (Saluran Pembuangan Air Limbah), melalui Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PKS yaitu Wisnu Yudha Mukti dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2022.

"Besar harapan saya, semoga PKS bisa menang di pemilu 2024 nanti. Semoga PKS pun tetap istikomah dalam kebaikan dan dalam membela rakyat," tutur Karsan menutup ceritanya.

Post a Comment

أحدث أقدم