PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Ibu adalah sosok yang tak pernah lepas dari kesuksesan yang diraih anak anaknya, oleh sebab itu memaknai hari ibu sejatinya adalah berupaya untuk mencintai ibu dengan sepenuh hati, mengapresiasi cintanya dalam bentuk ketaatan pada ilahi dan akhlak terpuji. 

Dalam rangka hari ibu, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Teluknaga mengapresiasi cinta untuk para ibu dengan mengadakan pelatihan membuat minuman kesehatan berbahan dasar buah. Pelatihan ini dilaksanakan di RW 015, Komplek Garuda Kampung Melayu Timur, Teluknaga, Sabtu (17/12/2022).

"Pelatihan yang diikuti oleh pengurus SPKK PKS se-kecamatan Teluknaga ini diharapkan bisa menambah ilmu bagi pengurus yang sekaligus ibu bagi anak anaknya untuk menjadi sosok yang cerdas, produktif dan kreatif," ungkap Ketua Sie Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) PKS Teluknaga, Rosdiana Efiani.




Pada kesempatan tersebut, salah satu tokoh wanita, Hajah Omas Masfufah, yang juga selaku ibu RW 015 sangat senang dan berkesan sekali menghadiri pelatihan pembuatan minuman yang diadakan oleh PKS.

"Semoga dari hasil pelatihan ini bisa menambah pendapatan keluarga sehingga perekonomian bisa lebih baik dan bisa dikaryakan untuk mengikuti acara-acara di kecamatan dalam kategori UMKM," ujarnya.

Fasilitator pelatihan, Yuyun Sri Rahayu menyampaikan pengalamannya kepada para peserta bahwa dahulu ia belajar untuk diri dan keluarganya karena banyak manfaat dari minuman kesehatan ini. Selain itu cara pembuatannya yang mudah, bahan bahan yang mudah didapat dan bisa dikerjakan disela-sela kesibukan seorang ibu. 

"Ternyata setelah dirasakan manfaatnya dan banyak orang yang ikut merasakannya juga kini minuman kesehatan berbahan dasar buah yang ia buat menjadi sumber penghasilan," kata Yuyun.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Teluknaga, Jaenudin mengucapkan terimakasih kepada SPKK PKS Teluknaga yang sudah mengadakan pelatihan dan berharap kegiatan seperti ini menambah semangat para ibu untuk terus belajar. 

Pelatihan hari ini juga dihadiri beberapa tokoh PKS diantaranya, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sapri, S.Sos, Sekretaris BPKK DPD PKS Kabupaten Tangerang Elenita Drihestyawati, M.Pd, dan Ketua Departemen Kajian PAK BPKK DPP PKS, Ir.Hj.Tuti Elfita, M. Si. 

Secara serempak mereka menyambut positif kegiatan seperti ini agar para ibu bisa berdaya guna bukan dari segi pekerjaan rumah tangga saja, namun dari segi keilmuan dan kemampuan berkarya sekaligus produktif sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga.


Adi
Humas DPC PKS Teluknaga

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama