Breaking News

header ads

Politikus PKS Minta Saksi Pengaturan Skor Timnas Lapor ke Polisi

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Sohibul Iman
PKSTangerang.com - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Sohibul Iman meminta saksi dugaan pengaturan pertandingan (match fixing) sepakbola Indonesia versus Vietnam dalam SEA Games 2015 lapor ke pihak berwajib.

“Bagusnya, saksi laporkan itu ke polisi dan pihak berwenang lainnya agar tidak menjadi fitnah," kata Sohibul Iman di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (17/6).

Menurut politikus PKS ini, melaporkan dugaan pengaturan pertandingan, merupakan cara terbaik untuk memastikan adanya mafia sepakbola.

”Nanti di sana dibuktikan apakah mafia ini ada, atau yang laporan ini punya data valid atau tidak. Kita selama ini dengar ada mafia, tapi tidak tahu sosoknya seperti apa,” tegas mantan Wakil Ketua DPR ini.

Dia menambahkan, masalah tersebut harus dituntaskan lewat jalur hukum jika memang terbukti. Dia berharap, mafia sepakbola yang mengatur skor pertandingan bisa diberantas.

”Ini kan sudah kita terpuruk di SEA Games terus sekarang diindikasikan macam-macam. Ini yang harus dibersihkan kalau kita ingin bangun sepakbola yang lebih baik,” tegas Sohibul.[jpnn.com]

Posting Komentar

0 Komentar