Breaking News

header ads

PKS dan Gerindra Resmi Berkoalisi di Sumbar

PKSTangerang.com - Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno dan Nasrul Abid resmi daftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Senin (27/7).

IP-NA didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yang mengantongi 15 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar.

IP-NA dan pendukungnya tiba di Kantor KPU Sumbar sekitar pukul 09.55 WIB dan langsung disambut oleh prosesi adat. Selanjutnya, KPU Sumbar melakukan penelitian terhadap berkas pencalonan dan kemudian menyatakan berkas pencalonan yang diajukan sudah lengkap yang berarti pendaftaran bakal calon dapat diterima dan ditindaklanjuti.

Selanjutnya keduanya melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit M. Djamil Padang dengan surat pengantar tes yang diberikan oleh KPU Sumbar saat itu juga. KPU Sumbar sendiri akan mulai melakukan proses penelitian terhadap berkas calon yang telah diterima dan kemudian mengumumkan hasilnya pada 3 sampai dengan 4 Agustus 2015.

Untuk diketahui, Irwan Prayitno adalah Gubernur Sumbar periode 2010-2015 sedangkan Nasrul Abit adalah Bupati Pesisir Selatan periode 2010-2015.
 
Sumber: Rmol.co

Posting Komentar

0 Komentar