Breaking News

header ads

Bekali Kader Jadi Pengusaha Sukses, PKS Gelar Seminar Wirausaha

PKSTangerang.com - Untuk membentuk kader yang kuat dan mandiri secara finansial, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Serpong Utara menggelar Seminar Wirausaha dengan tema "Muhammad SAW as a Trader" dengan narasumber Agus Tridasa, Praktisi Bisnis di Aula Kelurahan Pakujaya, Serpong Utara pada Sabtu-Ahad, 17-18 Oktober 2015.

"Kami menghendaki kader PKS Serpong Utara tidak hanya cerdas spiritual, emosional, dan intelektualnya. Tapi juga kuat secara finansial, sehingga kerja-kerja dakwah ke depan lebih maksimal dan mencapai target dakwah yang sudah ditetapkan," kata Wahid Wahyudi, Ketua DPC PKS Serpong Utara di sela-sela acara seminar yang digelar selama dua hari ini.

Wahid mengatakan, seminar wirausaha ini merupakan salah satu tahapan solusi permanen agar kader PKS kuat dan mandiri secara finansial.

"Setelah acara ini adalah membentuk kelompok bisnis, nanti anggota nya dibina permanen oleh coach (pelatih) Agus Tridasa dalam bentuk konsultasi bisnis, dan usaha bisnis yang berjalan akan di monitoring dan diarahkan sehingga usahanya jelas," ujarnya.

Tema Muhammad SAW as a Trader diambil, lanjut Wahid, karena Nabi Muhammad SAW tauladan semua ummat dan terbukti sukses menjadi bisnisman.

"Mudah-mudahan rangkaian acaranya bisa merubah mindset dan bisa dipraktekan," harapnya.

Di hari kedua ini, adalah materi survival bisnis. Semua peserta langsung praktek menjadi wirausaha, sebelumnya, dompet peserta dikumpulkan panitia, peserta tanpa dibekali uang sepeser pun, hanya dibekali produk usaha dan KTP. Kemudian produk usaha tersebut dijual peserta ke area Mall Lippo Karawaci, Kabupaten Tangerang. Selama kurang lebih empat jam peserta harus bisa dan yakin menjual produk dan bisa kembali ke tempat seminar dengan membawa hasil jualan.

"Ini untuk merubah mindset dan melatih karakter calon pengusaha sukses dan maju," imbuh Agustridasa.

Sumber: mediatangerang.com
 

Posting Komentar

0 Komentar