Breaking News

header ads

Masyarakat Kecamatan Kemiri Keluhkan Masalah Banjir dan Pertanian Saat Reses

Reses DPRD Provinsi Banten H. Asnin Syafiuddin LC. MA di Kecamatan Kemiri
PKSTangerang.com -Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PKS H. Asnin Syafiuddin, LC. MA. menjelaskan bahwa lembaga legislatif adalah wakil bagi masyarakat. Oleh karena itu, anggota dewan perlu banyak melakukan dialog langsung dengan masyarakat, guna mengetahui keinginan serta harapan pada wakil mereka di DPRD. 

Demikian disampaikan Asnin saat melakukan reses di Kampung Karamong Desa Patra Manggala Kecamatan Kemiri Sabtu (12/03/2016) 

Reses dihadiri oleh lebih dari seratus orang warga yang antusias untuk menyalurkan aspirasinya “Kegiatan reses ini dapat mendekatkan rakyat dengan wakilnya. Masyarakat lebih leluasa menyampaikan aspirasi dan keinginannya,” jelas Asnin 

Salah satu aspirasi yang diterima Asnin adalah fasilitasi pembuatan saluran air yang diajukan oleh salah satu masyarakat yang hadir dalam reses tersebut . “ Desa Kami Ini sering Banjir, tolong Pemerintah Memperhatikan Keadan kami” Ungkapnya 

Suhemi salah satu tokoh Masyarakat setempat mengatakan Masyarakat mengeluhkan masalah pertaniannya selalu gagal tiap tahunnya karena masalah irigasi, yang bila hujan banjir dan kemarau selalu kekeringan, “ mayoritas kami ini petani, tetapi hasil panen sering tidak memuaskan” Kata Suhemi. 

Asnin merespon aspirasi warga dengan mengatakan bahwa ia akan membantu menyampaikan serta meneruskan ke DPRD Banten untuk ditindak lanjuti. Terkait bantuan untuk petani, Asnin akan memberikan informasinya kepada Masyarakat. 

Diketahui, masa reses DPRD Provinsi Banten kali ini dimulai dari 11 Maret hingga 18 Maret 2016. Aktivitas reses dilakukan dewan untuk menyerap aspirasi dari konstituen di daerah pemilihannya untuk diperjuangkan di masa sidang berikutnya.

Posting Komentar

0 Komentar