Breaking News

header ads

Dari Bekasi, Adilah Ikut Sekolah Digital PKS Kabupaten Tangerang

Annisa Indriati, Adilah Isahiyaturrahmah dan Nida Ul Husna

KABUPATEN TANGERANG - Adilah Islahiyaturrahmah menjadi salah satu peserta terjauh Sekolah Digital yang digelar PKS Muda Kabupaten Tangerang di Markas Dakwah Tigaraksa, Sabtu (28/9/2019). Dengan antusias Adilah datang dari Bekasi untuk mengenal lebih dekat PKS Muda dan ingin belajar videografi.

"Ingin menambah wawasan ilmu videografi sekaligus ingin kenal PKS Muda," tutur Adilah.

Adilah menjadi salah satu peserta di kelas Vidoegrafi. Dalam pelatihan yang digelar sejak pagi hingga sore tersebut, Adilah bersama dua temannya, Annisa Indriati  dan Nida Ul Husna, berhasil membuat video yang sudah cukup bagus  bagi pemula. Tentang tutorial memakai tali sepatu.

"Videonya sudah bagus sebagai pemula. Adilah dan tiga temannya belajar membuat video tutorial memasang tali sepatu," ujar Joy, kru PKSTV Kabupaten Tangerang yang juga pemateri di acara Sekolah Digital yang memuji hasil video Adilah.

Selain kelas Videografi, ada kelas Jurnalistik, kelas Desain grafis, dan kelas Fotografi. Diisi oleh para pemateri profesional dibidangnya. Dengan jumlah 120 orang peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tangerang dan beberapa daerah seperti Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta dan Bekasi.

Sekretaris Bidang Humas DPD PKS Kabupaten Tangerang, Yogie Edi Irawan menuturkan bahwa kegiatan Sekolah Digital ini merupakan program kerjasama Humas dan Kepemudaan dalam hal ini digawangi oleh PKS Muda sebagai komunitas anak-anak muda PKS. 

"Nantinya diharapkan PKS Muda memiliki wadah untuk mengekspresikan diri melalui kemampuan menulis, fotografi, vlog dan desain grafis agar dapat saling bersinergi dalam wadah yang produktif," ujar Yogie. 

"Bila memungkinkan bisa membangun media sendiri yang dikelola bersama bisa berisi blog, cerpen, infografis maupun videografis, untuk memberikan informasi yang positif kepada masyarakat," tutur Yogie. 

Posting Komentar

0 Komentar