Breaking News

header ads

Keren! 120 Pemuda Ikuti Sekolah Digital PKS Kabupaten Tangerang

Ratusan pemuda mengikuti Sekolah Digital yang diselenggarakan di DPD PKS Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/9/2019)

KABUPATEN TANGERANG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan Sekolah Digital yang dihadiri oleh 120 peserta dari empat kelas (Desain Grafis, Fotografi, Videografi, dan Jurnalistik). Kegiatan pelatihan bagi pemuda ini dilaksanakan di Markas Dakwah DPD PKS Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Sabtu (28/09/2019).

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Bambang Sudarmadi memberikan semangat kepada para peserta agar terus memperkaya keterampilan di zaman Revolusi Industri 4.0. "Pemuda harus tampil di depan dengan keterampilannya. Jadikan setiap momentum untuk memperkaya keterampilan dan bermanfaat untuk Ummat", ucap Bambang.

Sedangkan Yogie Edi Irawan selaku Sekretaris Bidang Humas DPD PKS Kabupaten Tangerang menjelaskan bahwa kegiatan Sekolah Digital ini merupakan program kerjasama Humas dan Kepemudaan dalam hal ini digawangi oleh PKS Muda sebagai komunitas anak-anak muda PKS. 

"Nantinya diharapkan PKS Muda memiliki wadah untuk mengekspresikan diri melalui kemampuan menulis, fotografi, vlog dan desain grafis agar dapat saling bersinergi dalam wadah yang produktif," ujar Yogie. 

"Bila memungkinkan bisa membangun media sendiri yang dikelola bersama bisa berisi blog, cerpen, infografis maupun videografis, untuk memberikan informasi yang positif kepada masyarakat," lanjut Yogie. 

Ketua Bidang Kepemudaan DPD PKS Kabupaten Tangerang, Mumtazul 'Ibaad menyatakan bahwa jumlah peserta yang hadir sebanyak 120 orang dengan animo pendaftar yang luar biasa, namun harus dibatasi karena keterbatasan sarana prasarana. "Jumlah peserta yang daftar dibatasi 150 orang, namun yang dapat hadir sebanyak 120 orang. Semuanya perwakilan dari DPC, tim sukses anggota legislatif terpilih serta peserta umum," ujar Mumtaz.

Kegiatan yang memiliki yel-yel "Gaul, Keren, Viral" ini diharapkan dapat berkelanjutan sehingga dapat mengasah soft skill para peserta dan bisa membuat karya nyata untuk kemaslahatan ummat. 

"Kami pengurus baru DPD PKS Kabupaten Tangerang dituntut berbenah dan berlari, insya Allah akan meningkatkan produktivitas, salah satunya melalui program Sekoalh Digital PKS Muda ini," harap Mumtaz.

Kegiatan ini berjalan sukses dan lancar hingga sore hari, nampak dari peserta yang sangat antusias mengikutinya. Panita pun tidak tanggung-tanggung mendatangkan narasumber dan instruktur profesional yang ahli di bidangnya. Semoga pengembangan kegiatan ini dapat berkesinambungan dan dikembangkan ke semua wilayah hingga kecamatan. (tfq) 

Reporter: Taufiq/PKSMuda

Posting Komentar

0 Komentar