Breaking News

header ads

Fraksi PKS Kunjungan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang


TIGARAKSA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan ke kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Selasa (17/9/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturrahmi dan memperkenalkan Fraksi PKS sekaligus bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang. 

"Kehadiran kami untuk silaturrahmi dan perkenalan Fraksi PKS Kabupaten Tangerang sekaligus mempererat hubungan antara dewan dengan Dinas Pendidikan khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang," kata Ketua Fraksi PKS, Rispanel Arya. 

Kehadiran Fraksi PKS lengkap dengan enam anggota dewan diantaranya, Rispanel Arya sebagai Ketua Fraksi, Ahmad Syahril sebagai sekretaris Fraksi, dan lainnya sebagai anggota Fraksi yaitu, Wishnu Yudhamukti, Sapri, Nawawi dan Hidayatullah. Rispanel Arya memperkenalkan anggota Fraksi beserta tugas komisi di DPRD Kabupaten Tangerang. 

Kehadiran Fraksi PKS disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah beserta jajarannya di ruang Dinas Pendidikan. 

Syaifullah menyampaikan terima kasih atas kunjungan Fraksi PKS di Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang. Syaifullah merasa senang bisa bersinergi dengan DPRD khususnya Fraksi PKS dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Tangerang. 

"Saat ini fokus Dinas Pendidikan adalah peningkatan kualitas pendidi dan sarana prasarana," katanya. 

Syaifullah memaparkan bahwa saat ini Dinas Pendidikan mendapatkan tantangan terkait ketimpangan antara jumlah tenaga pendidik dan siswa.. 

“Dinas Pendidikan sedang perapihan maping tenaga pengajar PNS dan Non PNS. Kami menginginkan pembangunan secara parallel, antara fisik beserta sarana prasarana,” ujarnya. 


Sedangkan Anggota Fraksi PKS, Sapri meminta Dinas Pendidikan untuk mengevaluasi terkait tenaga pendidik. Meningkatkan kualitas dan kuantitasnya dengan tidak mengurangi hak-hak tenaga pendidik. 

“Diperlukan evaluasi SDM pendidik baik secara kualitas dan kuantitas, tanpa harus menghilangkan hak mereka. Lalu rotasi SDM pendidik juga harus sesuai dengan kebutuhan. Penyegaran tenaga pendidik juga sangat perlu,” kata Sapri. 

Menanggapi hal tersebut, Syifullah mengatakan hal tersebut sudah dibahas bersama dengan Bupati. 

“Secara umum, infrastruktur sudah cukup baik, saat ini fokus dinas pendidikan adalah peningkatan SDM tenaga pendidik,” tutur Syaifullah.

Posting Komentar

0 Komentar