Breaking News

header ads

PKS Kalbar Bagikan 5000 Masker untuk Warga Terpapar Asap


PONTIANAK - Kabut asap yang semakin pekat akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mengakibatkan udara Kota Pontianak berdampak buruk bagi kesehatan. Menyikapi hal tersebut Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kota Pontianak melakukan aksi pembagian 5.000 masker di lima titik Kota Pontianak.

Aksi pembagian masker yang digelar serempak pada hari Selasa (17/9/2019) pagi di Bundaran Untan dan sore berlokasi di Simpang Lampu Merah Pontianak Utara, Simpang lampu merah Tanjungraya, simpang lampu merah Uraibawadi dan simpang lampu merah Danau Sentarum Pontianak.

Koordinator Aksi Ami Muharsa mengatakan aksi pembagian masker kali ini menyikapi situasi Kota Pontianak yang sampai saat ini masih diselimuti asap akibat Karhutla.

"Kita mengimbau kepada kader dan struktur untuk turun ke jalan membagikan masker agar bisa membantu warga yang sedang dan akan beraktivitas keluar agar tidak menghirup langsung udara yang sudah tercemar asap pembakaran," papar dia.

Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni, yang turut serta dalam pembagian masker di jalan Danau Sentarum mengatakan tindak lanjut dari aksi ini akan dilanjutkan dengan membantu pemadaman titik api. "Insya Allah besok kami akan turun ketitik api yang menjadi penyebab banyaknya asap di Pontianak, selain itu PKS juga akan membuat rumah oksigen yang bisa dipakai untuk warga yang membutuhkan bantuan", ujarnya usai membagikan masker.

Dari lima titik pembagian, PKS membagikan masker sebanyak 5.000 buah masker, yang bersumber dari sumbangan para kader.

Sumber: pks.id

Posting Komentar

0 Komentar