PKS Kabupaten Tangerang
Ketua DPW PKS Banten, Sanuji Pentamarta menemui warga korban banjir di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (1/1/2020)

TANGERANG SELATAN - Kamis (2/1/2020) pukul 02.00 dini hari, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sanuji Pentamarta tiba di Posko Relawan PKS di Villa Mutiara, Pondok Jagung Timur, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Sanuji datang ke posko relawan PKS dengan didamping Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Agus Winarjo bersama jajaran.

Kedatangan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten tersebut untuk memastikan Relawan PKS masih siaga di lokasi banjir.

"Walau debit air udah mulai surut, relawan PKS harus tetap siaga di posko," katanya usai berbincang di posko relawan PKS.

Sanuji mengatakan, setelah pasca banjir PKS akan menyiapkan kebutuhan warga yang terdampak pasca banjir seperti makan siap saji, pelayanan kesehatan, menbantu bersih-bersih lingkungan terutama sarana umum seperti masjid, mushola, dan majelis taklim.

"Saya lihat kebutuhan mendesak bagi warga Villa Mutiara adalah sarana air bersih dan makanan karena disini masih mati listrik," ujarnya.

Sanuji juga menghimbau kepada semua Pemerintah Daerah di Banten yang terdampak banjir untuk memimpin penanggulangan bencana ini.

"Pemda harus memimpin penaggulangan bencana, mengkonsolidasikan semua stakeholder yang terkait dengan kebencanaan untuk memetakan dan mendata yang dibutuhkan warga sehingga bantuan tepat sasaran," jelas pria asli Banten ini.

Selain itu, lanjut Sanuji, Pemda juga harus punya skenario rencana apa saja yang akan dilakukan hari ini dan hari berikutnya hingga semua permasalahan warga yang terdampak banjir bisa terselesaikan.

Secara maraton, dengan membawa mobil sendiri tanpa pengawalan, Ketua DPW PKS Banten meninjau lokasi banjir di empat wilayah Kota dan Kabupaten di Banten yakni Lebak, Kota Tangsel, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

Kamis (2/1) usai subuh ini hingga siang Sanuji melanjutkan perjalanan ke Kota Tangerang, dan  lanjut ke Kabupaten Tangerang hingga sore. "Lelah tapi mengasikan," pungkasnya singkat.**(cip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama