PKS Kabupaten Tangerang

CIPUTAT - Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ciputat, Tangerang Selatan menerjunkan 10 tim relawan untuk membantu mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Perumahan Ciputat Baru, Sawah, Ciputat, sejak Rabu (1/1/2020) pagi.

Maulana, Kordinator Relawan PKS Ciputat mengatakan, di Kecamatan Ciputat ada delapan titik lokasi banjir, tapi lokasi yang paling memprihatinkan adalah Perumahan Ciputat Baru.

"Ketinggian air banjir mencapai 1,5 meter," katanya saat ditemui di Posko PKS Ciputat, Rabu sore.

Dengan bermodalkan satu unit perahu karet, Maulana bersama relawan PKS lainnya menyisir komplek perumahan untuk mencari warga yang membutuhkan evaluasi. Menurutnya, sebanyak 100 warga yang sudah dievakuasi.

"Rata-rata mereka adalah para ibu, anak-anak, dan manula," ujarnya.

Selain evakuasi korban, relawan PKS Ciputat juga mendiskusikan nasi box untuk makan siang dan makan malam warga yang terdampak banjir.

Banjir melanda dibeberapa wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), akibat intensitas hujan sejak malam tahun baru hingga Rabu pagi (1/1/2020) menyebabkan banjir di sejumlah Kecamatan seperti Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat Timur, dan Setu.

Hingga malam ini, relawan PKS masih berjaga di Posko Banjir PKS untuk memantau Kondisi wilayah yang terkena banjir.*(cip)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama