Breaking News

header ads

Musrenbang Legok, Dewan PKS Dorong Program Sanitrasi Pesantren

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS, Hidayatullah (dua dari kiri, peci dan batik) saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Legok, Senin (17/2/2020)

KABUPATEN TANGERANG - Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayatullah menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Legok, Senin (17/2/2020).

Dalam Musrenbang tersebut, Hidayatullah mendorong adanya program pembangunan di bidang pendidikan dan agama. Salah satunya Program Sanitasi Pesantren. 

"Program Sanitasi Pesantren harus terealisasi dengan baik agar para santri dapat menuntut ilmu dengan lingkungan yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit," ungkapnya. 

Hidayatullah juga mendorong agar keberadaan madrasah dan pesantren juga harus mendapat perhatian pemerintah. 

"Selama ini hanya bantuan dari Departemen Agama saja. Perlu dikaji kembali bantuan seperti Sanitasi Pesantren bisa diberikan untuk madrasah," kata Legislator yang mewakili Daerah Pemilihan Kelapa Dua, Pagedangan, Legok dan Cisauk ini. 

Hidayatullah mengingatkan kepada semua elemen masyarakat di Legok agar menyelaraskan kegiatan pembangunan dengan Visi Kabupaten Tangerang yaitu Religius, Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

Menurutnya, dalam bidang Religius belum terlihat aktivitasnya, perlu diuraikan jenis kegiatannya. Padahal, menurutnya, Legok yang terdiri dari 10 Desa dan 1 Kelurahan identik dengan kehidupan religi. "Kehidupan religi di Legok harus terasa kental sehingga tidak kehilangan identitas diri," ujarnya. 

Selain itu, Hidayatullah juga menyoroti bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Harus mendapat perhatian, agar kasus-kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) bisa menurun jumlahnya.

Sedangkan dalam bidang ekonomi, Hidayatullah akan mendorong bantuan dana untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari pemerintah. 

"Dana untuk UMKM sangat diperlukan untuk menggiatkan kembali perputaran ekonomi masyarakat yang selama ini hanya menjadi kegiatan individu," tutur Hidayatullah.

Posting Komentar

0 Komentar