PKS Kabupaten Tangerang

TANGERANG SELATAN - Paramitha Messayu, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan mendorong Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) agar bertindak cepat menangani bencana longsor di Kampung Cipeucang, RT 03 RW 03, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan.

"Hal itu agar korban dan bencana longsor tidak semakin meluas," demikian dikatakan Paramitha usai mengunjungi lokasi longsor di Kampung Cipeucang, Kademangan, Setu Kota Tangsel, Senin (3/2) pagi.

Dilokasi, Paramitha didampingi Lurah Kademangan, Anhar meninjau rumah-rumah warga yang terkena dampak longsor. 

Paramitha mengatakan, pihaknya terpanggil untuk meninjau lokasi longsor karena Kampung Cipeucang merupakan salah satu daerah pemilihannya. Dan berharap agar masyarakat bersabar menghadapi cobaan tersebut.

Menurutnya, DPRD Kota Tangerang Selatan akan mengupayakan solusi terbaik dari permasalahan yang dihadapi warga saat ini. 

"Setelah lihat kondisi lapangan, kami rekomendasikan agar tebing yang longsor segera turap, dan mendorong dinas terkait untuk segera menyelesaikan permasalahan ini, " kata polisi PKS ini.

Dilokasi, tampak pihak aparat Kecamatan Setu dan Polsek Serpong sudah melakukan survei dan memasang garis polisi untuk menghindari dampak dari longsor lanjutan.

Diketahui, hujan deras yang mengguyur Kecamatan Setu sejak Sabtu 1 Februari 2020 dini hari menyebabkan longsor di Kampung Cipeucang, RT 03 RW 03, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan. Bencana ini berdampak pada dua rumah kontrakan milik warga rusak parah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama