PKS Kabupaten Tangerang
Komunitas Women Entrepreneur Genpro Kabupaten Tanngerang


KABUPATEN TANGERANG - Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi Kader (BPJE) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang melalui komunitas Women Entrepreneur Genpro (Global Entrepreneur Profesional) siap mendukung pemberdayaan pengusaha perempuan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Salah satunya dengan membuka peluang masyarakat khususnya para ibu yang ingin memulai berbisnis dan berjualan untuk bergabung dengan komunitas WE Genpro. Mengikuti kegiatan pelatihan bidang ekonomi dan bisnis. Serta pendampingan dan pembinaan Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM).

"Sebagai langkah awal, WE Genpro akan membuka peluang bagi masyarakat umum khususnya ibu-ibu yang tertarik bergerak dalam bidang bisnis atau perdagangan, untuk bergabung melalui grup WA, dengan target 1500 anggota se Kabupaten Tangerang," papar Yulia Rahma pengusung dan penggerak komunitas WE Genpro di Panongan, Selasa (6/4/2021).

Menurutnya ini adalah langkah awal yang baik bagi PKS berkhidmat dengan mendukung mendukung pemberdayaan pengusaha perempuan.

Selain itu kerja WE Genpro fokus pada ibu-ibu yang hendak mulai berbisnis, sedang berbisnis, dan ibu-ibu yang ingin mengembangkan bisnisnya (scale up).

Masih menurut Yulia, WE Genpro juga akan membantu mendampingi anggota dalam hal Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) dan membantu anggota untuk mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB), juga akan membantu memberikan edukasi tentang ilmu bisnis dan pelatihan-pelatihan bisnis.

WE Genpro juga akan menyiapkan program Business and Coaching. Sebuah program yang menelurkan mentor-mentor bisnis yang akan mendampingi para anggota.

"WE Genpro harus bisa menjadi supporting team untuk kegiatan-kegiatan bidang ekonomi di BPKK (red: Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) dan komunitas turunannya. Kita berkolaborasi serta harus siap ketika diminta bantuan menyiapkan mentor untuk para ibu," tutur Yulia.


ELLA HELAWATI

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama