PKS Kabupaten Tangerang
             

Kelihatannya sepele, hanya plastik pembungkus barang atau makanan, tetapi ini nilai manfaatnya sangat besar. Bagaimana repotnya kita membawa barang jika harus kita tenteng dengan tangan kita langsung tanpa di bungkus, apalagi jika barang bawaan kita banyak.

Selain bermanfaat untuk membawa barang bawaan, plastik juga bisa melindungi barang bawaan dari kotoran, debu dan air. Sehingga meski bagian luarnya kotor atau basah, bagian dalamnya akan tetap terjaga dengan baik.

Manfaat yang tak kalah pentingnya adalah, plastik bisa menjadi media promosi, tentu ada syaratnya, yaitu di bagian luar plastik tersebut dicetak atau di berikan label nama yang akan kita promosikan.

Hal ini terlihat sepele, tetapi alam bawah sadar manusia yang membacanya akan merekam secara otomatis apa yang ia baca, apalagi jika terlihat atau terbaca sering, maka akan makin kuat terekam dalam ingatan.

Coba bandingkan jika plastik untuk memberikan sesuatu itu polos atau tanpa tulisan atau logo, maka terkesan biasa saja. Tetapi jika plastik tersebut berlogo dan tertulis siapa kita, maka hal itu akan sangat terkesan.

So, PKS mesti mulai melakukan promosi melalui media apa saja yang bisa sampai kepada masyarakat lapisan paling bawah, karena PKS tidak punya corong media nasional yang bisa di gunakan untuk melakukan promosi. Maka Hal-hal yang terlihat sepele seperti plastik berlogo PKS ini harus mulai di perbanyak saat memberikan sesuatu kepada masyarakat.

Kantong plastik bisa menjadi masalah lingkungan jika dibuang di sembarang tempat. Maka dari itu jika membuang barang dari plastik baik itu berupa kantong atau barang lainnya, buanglah pada tong sampah yang bertuliskan sampah non organik sehingga sampah plastik itu akan dapat didaur ulang menjadi barang lainnya yang lebih berguna.

Salam Literasi
Kang Mul Jozz

Reli Kabupaten Tangerang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama