PKS Kabupaten Tangerang


Seharian beraktifitas mencari nafkah, nampaknya tak membuat pengurus dan kader PKS Teluknaga merasa lelah, walau harus berlanjut dengan rapat demi kepentingan umat dan masyarakat. Itulah hasil dari suatu proses yang bernama tarbiyah, dimana kita diajarkan bahwa semua aktifitas yang dilakukan harus Lillah untuk Allah. Maka ketika semua urusan Lillah kata lelah pun sirna.

Meski agenda rapat internal hingga larut malam, pengurus dan kader PKS Teluknaga tetap berwajah cerah, tak ada keluh-kesah. Yang ada semangat yang selalu membara terpatri dalam dada. Semangat melayani umat dan masyarakat.

Rapat yang diadakan Sabtu malam (3/4/2021) di salah satu rumah kader itu dihadiri sejumlah pengurus DPC PKS Teluknaga. Dipimpin langsung ketua DPC PKS Teluknaga Bang Jaenudin (Bang Jay). Begitu luar biasa para peserta rapat saat itu karena semuanya melontarkan ide-ide brillian yang mengasilkan program–program yang luar biasa pula. Dalam rapat tersebut fokus pada agenda Ramadhan. Tujuan dari rapat tersebut selain siar Ramadhan juga bentuk khidmat dan pelayanan PKS untuk masyarakat.

Adapun agenda-agenda yang dihasilkan diantaranya, Tarhib Ramadhan sekaligus munggahan yakni suatu tradisi tutun-temurun yang dilakukan oleh masyarakat Teluknaga. Dengan munggahan diharapkan dapat mempererat tali ukhuwah antara warga.

Kemudian ta’jil on the road yang dilakukan setiap pekan sekali selama Ramadhan. Dengan melibatkan kelompok Unit Pembinaan Anggota (UPA). Dimana setiap anggota UPA membawa 5 bungkus paket takjil setiap pekan dan tidak ditentukan berapa nominal perpaketnya.

Selain ta’jil on the road, DPC PKS Teluknaga juga mengagendakan Ramadhan Ceria serupa dengan Pesantren Kilat (sanlat) yang sasarannya adalah terutama anak kader dan simpatisan. Dengan harapan selain memperoleh bekal agama, motivasi kehidupan juga agar ada keterikatan para anak kader.

Untuk memperkuat ukhuwah kader dan simpatisan di wilayah Kecamatan Teluknaga, maka dibuatkan pula agenda Iftor Jama’i (buka bersama). Selain meningkatkan ukhuwah juga meningkatkan soliditas kader.

Yang tak kalah pentingnya adalah agenda khusus untuk kaum hawa yakni peringatan hari Kartini. Untuk tahun ini acara tersebut dikemas dengan lomba poto atau video yang bertemakan Green Mom’s Preneur. Penggagas acara ini adalah Sie Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) yang diketuai oleh Rosdiana. Adapun pesertanya adalah siapa saja yang berada di wilayah DPRa se Kecamatan Teluknaga.

Di tengah padatnya agenda Ramadhan, DPC PKS Teluknagapun mengagendakan Jaulah Tokoh (kunjungan tokoh). Diharapkan melalui jaulah ini bisa mendengarkan pesan dan harapan para tokoh tersebut terhadap PKS khususnya di wilayah Teluknaga.            

Sambut Ramadhan dengan Semangat Melayani 

Suganda Indrawijaya
# ChallengeReliKabTang

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama