PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Tangerang Cetuskan misi ekspedisi Seven Summits of Java, yakni pendakian tujuh gunung tertinggi yang tersebar di pulau Jawa. 

"Untuk awalan InsyaAllah kita akan menuntaskan misi pendakian tujuh gunung tertinggi yang tersebar di pulau Jawa terlebih dulu," ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya, saat melepas keberangkatan Pendakian gunung Slamet, Jawa Tengah, Jum'at (15/10/2021).

Tujuan utama dari kegiatan ini, masih kata Rispanel, adalah dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kader-kader PKS. 

"Kader PKS harus sehat, tidak boleh gampang sakit, tubuhnya harus bugar, karena tugasnya banyak, menjadi pelayan rakyat," katanya. 

Rispanel yang turut serta dalam rombongan pendakian, menekankan agar kader PKS menjadi pelopor hidup sehat. 

"Kader PKS harus menjadi teladan utama dalam hidup sehat bagi masyarakat, " tegas Rispanel. 




Sementara itu, Sekretaris Dewan Etik Daerah (DED) PKS Kabupaten Tangerang, Sigit Parminto yang juga menjadi bagian dalam misi pendakian ini menyampaikan nasihat hikmah bahwa  kader PKS hendaklah saling meringankan beban. 

"Ada banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kegiatan ini, selain menjaga fisik tetap kuat, juga ibroh yang bisa kita ambil adalah agar hendaknya kader dapat saling meringankan  beban, bukan malah saling mengandalkan satu sama lain," tutur Sigit.

Di lokasi yang sama, Ketua Bidang Kepanduan DPD PKS Kabupaten Tangerang, Suroyo menerangkan destinasi pertama dari misi pendakian ini adalah gunung Slamet Jawa Tengah. 

"Misi ekspedisi pertama yakni gunung Slamet dengan ketinggian 3428 mdpl, diikuti oleh 20 orang kader Kepanduan PKS," terang Suroyo.


Alpen Pebri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama