PKS Kabupaten Tangerang


KABUPATEN TANGERANG - Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Reses II di kediamannya di Perumahan Harapan Kita, Bencongan Indah, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu lalu (1/10/2022).

Reses yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, majelis taklim, dan ibu-ibu PKK tersebut, Hidayatullah menyerap beberapa aspirasi yang banyak meresahkan masyarakat akhir-akhir ini. Seperti rencana penghapusan listrik rumah tangga 450 VA dialihkan ke 900 VA dan konversi kompor gak ke listrik.

"Keresahan masyarakat juga ditambah dengan kenaikan BBM yang berimbas dengan kenaikan harga-harga bahan pokok dan beredar kabar kualitas bahan bakar yang tidak bagus hingga menyebabkan pemborosan dalam pemakaian," kata Hidayatullah usai reses.

Selain itu, menurut Hidayatullah dengan dihapusnya listrik 450 VA ke 900 VA daya pemakain dan abonemen pasti akan berubah lagi-lagi, masyarakat terbebani. 

"Biaya rumah tangga bertambah untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, belum lagi dengan wacana pemindahan gas 3 kg ke kompor listrik, selain harus ganti kompor masyarakat pun harus mengganti semua peralatan masak khusus untuk kompor listrik," kata Hidayatullah.

Kebijakan-kebijakan yang tidak tepat ini meresahkan banyak masyarakat yang sedang tertatih membenahi perekonomian setelah serbuan covid dua tahun lalu.




Hidayattullah juga menyampaikan sebagai bentuk keterbukaan dan pertanggung jawaban semua usulan dan keresahan masyarakat akan ditampung dan akan dijadikan bahan acuan pembangunan kedepannya. 

Masa reses ini para kader-kader posyandu menyampaikan pada Hidayatullah agar pemerintah serius menurunkan kasus stunting anak serta memperhatikan honor kader posyandu dan posbindu.

Selain membahas tentang kasus stunting, reses tersebut juga membahas tentang pelayanan BPJS kesehatan, PBI, UHC dan BPJS Ketenagakerjaan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama