PKS Kabupaten Tangerang



KABUPATEN TANGERANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu warga kurang mampu dengan mengadvokasi seorang warga di Kampung Tarisi, Desa Ciakar, Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (15/1/2024). PKS turut serta membantu ananda Auliyana dan Azizah yang tengah mengalami sakit untuk mendapatkan akses kesehatan dan layanan pengobatan di RSUD Balaraja.

Bantuan tersebut melibatkan ambulans milik PKS Panongan yang disertai oleh dua relawan andal, yakni Taufik Mubarak dan Jundari. Kehadiran mereka turut mendampingi keluarga Auliyana, membawa harapan untuk memperoleh perawatan medis yang dibutuhkan.

Menariknya, keluarga Auliyana tidak memiliki akses ke BPJS kesehatan karena tergolong tidak mampu. Namun, berkat upaya advokasi dari PKS yang dibantu oleh Caleg DPRD Kabupaten Tangerang, Mahani, yang intens berkomunikasi dengan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS, Hidayatullah. Auliyana dan Azizah dapat menjalani perawatan di RSUD Balaraja.

Jundari, relawan PKS yang juga menjabat sebagai Ketua DPRa PKS Ciakar, menceritakan bahwa sebelumnya ia menerima pesan singkat dari orang tua Auliyana yang memohon bantuan untuk mendapatkan akses pengobatan ke Rumah Sakit. Langsung berkoordinasi dengan Pak Tarsiman (Ketua DPC PKS Panongan) dan Pak Hendro (Bidang Kaderisasi DPC PKS Panongan), bantuan pun segera diberikan.

"Dengan koordinasi yang cepat dan responsif, alhamdulillah kami dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan," ungkap Jundari.

Selain itu, Jundari juga menjelaskan bahwa melalui advokasi Fraksi PKS, Auliyana dan Azizah berhasil memperoleh keanggotaan BPJS PBI untuk proses pengobatan mereka. "Alhamdulillah, adik Azizah dan Auliyana dapat pulang dengan tenang, dan semuanya gratis 100%," tambah Jundari, mengakhiri ceritanya dengan kebahagiaan atas kesembuhan dan bantuan yang telah diberikan oleh PKS.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama