Breaking News

header ads

PKS Sukadiri Pecah Rekor, Juara di Pileg 2019

Sekretaris DPC PKS Sukadiri, Muhammad Asdin

KABUPATEN TANGERANG - Tahapan pleno rekapitulasi pemilihan legislatif (pileg) 2019 tingkat Kecamatan Sukadiri telah usai. Pada pleno terkahir yang diadakan di aula kecamatan Sukadiri, Sabtu (27/04/2019) dipastikan Partai Keaadilan Sejahtera (PKS) menjadi pemenang untuk tingkat DPR RI dan DPRD Provinsi Banten. Mengalahkan Gerindra, Golkar dan PDIP. Sedangkan untuk DPRD tingkat Kabupaten Tangerang, bertengger di posisi ketiga.

“Untuk DPR RI dan DPRD Provinsi Banten PKS jadi juara di Sukadiri. Sedangkan untuk Kabupaten Tangerang berada di urutan ketiga,” kata Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Sukadiri, Muhammad Asdin.

Raihan suara PKS di Sukadiri pada Pileg 2019 ini meningkat dibandingkan pada Pemilu 2014. Pada pemilu 2014 PKS berada diurutan ketiga. Sedangkan Pemilu 2019 PKS menjadi juara untuk pileg tingkat DPR RI dengan raihan suara 4,799, diposisi kedua ditempati oleh PAN, disusul Gerindra, Golkar, dan PDIP untuk lima besar.

Ditingkat DPRD Provinsi suara PKS juga melejit menjadi partai nomor satu di Sukadiri. Mematahkan rekor pemilu lalu yang duduk di peringkat ketiga. Raihan suara PKS dengan jumlah 5,934 tidak dapat dikejar oleh partai lainnya. 

"Suara PKS sendiri melejit karena sumbangsih suara dari H. Asnis Syafiuddin, LC, MA, yang merupakan putra asli Kecamatan Sukadiri. Sebagai petahana H. Asnin meraup suara sebanyak 4,181, dimana suara pribadinya saja melebihi raihan total suara PDIP," ujar Muhammad Asdin.

Namun untuk peroelah suara di DPRD Kabupaten, PKS harus berpuas di posisi ketiga. Secara peringkat menurun jika dibandingkan pemilu lalu yang duduk diperingkat kedua. Meski demikian secara suara meningkat dibandingkan pemilu lalu.

Tahun ini untuk DPRD Kabupaten, PKS meraih suara sebanyak 3,973 suara. Dimana sebanyak 3,363 suara diraih oleh Caleg nomor urut 1 sekaligus kader PKS Sukadiri, Ahmad Syahril.

“Alhamdulillah. Yang pasti sudah bekerja secara optimal,” ujar Ahmad Syahril menanggapi raihan suaranya di kecamatan Sukadiri.

Posting Komentar

0 Komentar