PKS Kabupaten Tangerang
Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS, Hidayatullah


KABUPATEN TANGERANG - Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Hidayatullah, memiliki perhatian sangat istimewa dan fokus pada persoalan masyarakat, khususnya di daerah pilihan (Dapil) kecamatan Kelapadua, Legok, Pagedangan dan Cisauk. Namun pengalamannya, juga membantu warga Dapil lain yang membutuhkan masyarakat dalam sarana air bersih melalui Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang seperti daerah Perumahan Dasana Indah Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Hidayatullah menyampai kan kami sangat konsen pada pelayanan Untuk itu, akan halnya berkaitan untuk membantu masyarakat.

” Saya perlu bantuan teman-teman kontrol banyak tahu persoalan masyarakat, agar menyampaikannya kepada saya, barangkali bisa bantu.tapi juga mengharapkan bantu,” kata Politisi PKS itu kepada wartawan Bantenlink dan Brata Pos di kediamannya, Minggu (15/5/2021).

Hidayatullah juga mengatakan tentang akan adanya sambungan pelayanan PDAM di wilayah Kecamatan Kelapadua. Teman teman dimintanya dapat menyampaikan berita tentang adanya progres pemasangan air PAM untuk warga Kecamatan Kelapadua. Hal ini juga sehubungan di Kota Tangerang sendiri memiliki PDAM Tirta Benteng.

“Kini, untuk PDAM Tirta Kerta Raharja yang berada di Kota Tangerang dan melayani wilayah tersebut sudah dapat melayani Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Disamping itu Hidayatullah juga prihatin pada salah seorang warga Curug yang kecelakaan tapi tidak dapat menggunakan asuransi BPJS, karena untuk klaim kecelakaan ranah asuransi Jasa Raharja.

“Untuk itu, akan halnya berkaitan untuk membantu masyarakat, saya perlu bantuan teman-teman kontrol banyak tahu persoalan masyarakat, agar menyampaikannya kepada saya, barangkali bisa dibantu apalagi masalah yang Urgent,” terang wakil rakyat dari PKS itu.

Dalam kesempatan pertemuan Hidayatullah menambahkan, dengan kontrol sosial tersebut, Hidayatullah bantuan apa yang bisa dilakukannya kepada warga masyarakat.

Disampaikan selaku Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, dirinya pun dengan berkordinasi dengan Dewan Dapil lain juga berusaha menolong masyarakat dari Dapil yang bukan menjadi lumbung suaranya. Alasannya, DPRD bekerja untuk daerah.

Disebutkannya, untuk melayani masyarakat Hidatullah tidak melihat asal dapil. Seperti salah seorang warga Curug yang kecelakaan yang harus dioperasi tapi tidak dapat masuk salah satu rumah sakit dengan menggunakan BPJS. Tapi, saat peristiwa tersebut sampai kepadanya, dirinya pun menelepon pimpinan BPJS setempat.

“Contohnya, waktu didapat kabar operasi di bagian kepala karena kecelakaan tidak dapat difasilitasi BPJS karena yang memfasilitasinya Jasa Raharja. Syukur alhamdulillah, akhirnya setelah saya menghubungi dan minta tolong BPJS warga tersebut akhirnya mendapatkan fasilitas operasi pada tempurung kepalanya,” ucap Hidayatullah.

Sementara, terkait pagu anggaran DPRD Kabupaten Tangerang yang salah satu bidangnya dalam pembangunan infrastruktur, misalnya dalam pembangunan peningkatan jalan, dengan pekerjaan kontrol yang dilakukan wartawan dan LSM akan dapat mengawasi pekerjaan pelaksana atau pemborongnya.

“Kan malu juga kita kalau pembangunan jalan sebagai hasil dari aspirasi yang menggunakan anggaran pagu anggaran kalau hasilnya mengecewakan. Untuk itulah perlu bantuan rekan-rekan untuk mengontrol agar penyerapan anggaran untuk pembangunan hasilnya maksimal,” ujar Hidayatullah.

Sumber: bratapos.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama