PKS Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG -  Angggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Tangerang, Rispanel Arya pimpin Komisi I kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Karawang, Selasa (26/04/2022).

DPMPTSP Kabupaten Karawang merupakan lembaga yang memegang peranan dan fungsi strategis di bidang penyelenggaraan pelayanan perizinan terpadu di Kabupaten Karawang, ada beberapa hal positif yang patut dicontoh oleh DPMPTSP Kabupaten Tangerang.

“Mereka sudah memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP) yang buka tujuh hari, termasuk sabtu dan minggu, biaya Kegiatan MPP di mall , seluruhnya di biayai oleh pemilik mall pemerintah kabupaten tinggal biaya listrik,” jelas Rispanel Arya dalam keterangannya.

Rispanel juga menyampaikan, untuk membantu layanan publik terhadap buruh pabrik yang ada di kabupaten Karawang,  MPP buka sampai jam 17.00, termasuk hari sabtu dan minggu. Perizinan cukup melalui online.

“Proses perizinan termasuk pengusaha besar cukup daftar online,  lalu dilayani staf ,izin keluar , tidak perlu lagi ketemu pejabat daerah,” ujarnya.

Diketahui, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Karawang merupakan tempat berlangsungnya penyelenggaraan pelayanan publik dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau dan nyaman.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama