Breaking News

header ads

Rumah Seharusnya Jadi Sekolah Utama Anak

Kabidpuan DPP PKS, Anis Byarwati
PKSTangerang.com - Ketua Bidang Perempuan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Byarwati mengatakan, banyak orang tua yang tak bisa jadi teladan bagi anak-anaknya. Ini didukung kondisi masyarakat, seperti merebaknya tayangan televisi atau film yang tidak mendidik. 

“Keteladanan itu tanggung jawab kita bersama, orang tua merupakan sumber keteladanan anak di rumah," kata Anis, Selasa, (16/6).

Sekolah, terang dia, bertanggung jawab menciptakan lingkungan pendidikan yang nyaman. Begitu juga masyarakat yang baik pasti ramah anak.

Dalam Konsep Islam, pendidikan terhadap anak harus didukung lokasi di mana ia berada. Rumah seharusnya menjadi madrasatul ‘ula (sekolah utama) bagi anak-anak. Begitu pula sekolah harus bisa menjadi mitra orang tua, sedangkan masyarakat harus dibina karena anak-anak merupakan aset masa depan bangsa.

“Pembinaan masyarakat merupakan tanggung jawab negara. Pemerintah perlu segera menertibkan tayangan yang tidak bermoral, hingga melibatkan peran LSM dalam berbagai kegiatan parenting atau pendidikan keluarga,” katanya. [republika.co.id]

Posting Komentar

0 Komentar